BEKASI 24 JAM

Bulan Puasa Akan Terasa Lebih Nikmat Kalo Ngabuburit Kaya Gini

Bekasi - Ketika bulan puasa waktu terasa berjalan sedikit lebih lambat dari biasanya. Ingin rasanya cepat-cepat adzan maghrib aja kan. Nah, biar waktu tidak berasa lama, mending kamu lakuin beberapa kegiatan ngabuburit yang bermanfaat kayak gini nih.

1. Biar jiwa dan raga makin tenang, mending tadarusan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan ngabuburit yang satu ini bisa dibilang bisa jadi ladang pahala kamu banget nih. Tadarusan alias membaca Al Qur’an ini bisa kamu lakukan bersama keluarga atau teman kamu sebelum menanti adzan maghrib di rumah.

2. Buka bareng bersama teman, selain reunian juga bisa mempererat tali silaturahmi lho!

Biasanya kalo udah pertengahan bulan puasa, udah mulai banyak nih yang ngajakin buka puasa bersama. Mulai dari teman SD, SMP, SMK bahkan teman kuliahan. Kalo udah kayak gini jangan sampai disia-siain, sayang banget! Kapan lagi kan bukber sama teman yang udah lama nggak ketemu, itung-itung bisa sekalian silaturahmi juga.

3. Berbagi takjil gratis untuk orang yang membutuhkan bisa juga jadi tambahan tabungan pahala kamu!

Kalo kamu mau ngadain kegiatan sosial yang bermanfaat sekaligus dapat pahala, bagi-bagi takjil gratis untuk orang yang membutuhkan, bisa jadi salah satu pilihan yang tepat bareng teman atau kelompok organisasi kamu untuk saling berbagi dan peduli sesama.

Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan bermanfaat yang  bisa kamu lakukan saat di bulan Ramadhan. Daripada cuma nunggu adzan maghrib tiba cuma sambil tidur-tiduran atau wara-wiri gajelas, mending cari kegiatan yang bisa bikin pahala kamu bertambah ya.

Baca Juga:

TERKINI

Tumpukan Sampah Sepanjang 1,5 Kilometer di Kali Bahagia, Ini Kata Warga Sekitar

BABELAN - Permasalahan sampah yang menumpuk di aliran Kali seakan tidak ada habisnya. Kondisi ini kembali terjadi set [...]

Puluhan Anak Difabel Diajak Bermain Salju

BEKASI TIMUR - Yayasan Pusat Kemandirian Anak (YPKA) Bekasi mengajak puluhan anak berkebutuhan khusus (difabel) berma [...]

The Sounds Project Series: Bekasi

The Sounds Project merupakan salah satu festival musik yang memiliki perhatian tersendiri pada life-style ka [...]

Gagal Jambret Tas Emak-emak Pulang Pengajian, Dua Remaja Ini Diciduk Polisi

JATIASIH - Polisi berhasil menangkap dua pelaku jambret di Perum Graha Indah, Jalan Malabar, Jatimekar. Keduanya menj [...]

Ini Cerita Pedagang Ayam Bakar Soal Kebakaran

BEKASI TIMUR - Iyong, salah satu pedagang ayam bakar yang berjualan di Jalan Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Ti [...]

Pengemudi Ojol Tewas Usai Disenggol Truk Sampah DKI Jakarta

Pengemudi Ojol Tewas Usai Disenggol Truk DKI Jakarta 

BEKASI SELATAN - Alfian Arbi Hasibuan, seorang p [...]

Aksi Kejar-kejaran Warga Warnai Penangkapan Dua Penodong di Kawasan Industri

SERANG BARU - Polsek Serang Baru mengamankan dua pelaku pemerasan di Kawasan Industri Delta Silicon Delapan, Desa Suk [...]

Cairkan Antrean, Samsat Buka Pelayanan Luar Ruangan

BEKASI TIMUR - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jalan Ir.H. Juanda, Bulak Kapal, Bekasi Timur, membuk [...]

Pemkot Bekasi Akan Perbaiki Sistem Radius PPDB Online Tingkat SMP Negeri

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi akan memperbaiki sistem yang diterapkan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB [...]

Ada Kesalahan Jarak, Ini Kata Disdik Kota Bekasi

MARGAHAYU - Dinas Pendidikan Kota Bekasi menanggapi adanya jarak yang tidak sesuai saat pendaftaran Penerimaan Pesert [...]