Ilustrasi berbagi takjil

Bekasi - Ketika bulan puasa waktu terasa berjalan sedikit lebih lambat dari biasanya. Ingin rasanya cepat-cepat adzan maghrib aja kan. Nah, biar waktu tidak berasa lama, mending kamu lakuin beberapa kegiatan ngabuburit yang bermanfaat kayak gini nih.

1. Biar jiwa dan raga makin tenang, mending tadarusan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan ngabuburit yang satu ini bisa dibilang bisa jadi ladang pahala kamu banget nih. Tadarusan alias membaca Al Qur’an ini bisa kamu lakukan bersama keluarga atau teman kamu sebelum menanti adzan maghrib di rumah.

2. Buka bareng bersama teman, selain reunian juga bisa mempererat tali silaturahmi lho!

Biasanya kalo udah pertengahan bulan puasa, udah mulai banyak nih yang ngajakin buka puasa bersama. Mulai dari teman SD, SMP, SMK bahkan teman kuliahan. Kalo udah kayak gini jangan sampai disia-siain, sayang banget! Kapan lagi kan bukber sama teman yang udah lama nggak ketemu, itung-itung bisa sekalian silaturahmi juga.

3. Berbagi takjil gratis untuk orang yang membutuhkan bisa juga jadi tambahan tabungan pahala kamu!

Kalo kamu mau ngadain kegiatan sosial yang bermanfaat sekaligus dapat pahala, bagi-bagi takjil gratis untuk orang yang membutuhkan, bisa jadi salah satu pilihan yang tepat bareng teman atau kelompok organisasi kamu untuk saling berbagi dan peduli sesama.

Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan bermanfaat yang  bisa kamu lakukan saat di bulan Ramadhan. Daripada cuma nunggu adzan maghrib tiba cuma sambil tidur-tiduran atau wara-wiri gajelas, mending cari kegiatan yang bisa bikin pahala kamu bertambah ya.

Berita Terkait

Berlangganan