Ilustrasi Mudik

BEKASI - Bagi kalian yang berniat untuk balik ke kampung halaman saat lebaran 2020 nanti. Ada informasi mengenai mudik gratis di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Melalui akun instagram @dishubbekasikota, sebuah poster digital terkait mudik gratis diunggah pada 4 Maret 2020. Program mudik gratis ini dari Dishub Provinsi Jawa Barat dan Kota Bekasi.

Untuk pendaftaran mudik gratis 2020, akan dibuka pada 16 Maret nanti hingga kuota terpenuhi (55 bus). Waktu pendaftaran dimulai pukul 09.00 - 14.00 WIB. Pendaftaran ini berlokasi di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, No 1, Harapan Mulya, Medan Satria.

Pada mudik gratis ini ada sejumlah persyaratan yang harus kalian penuhi. Diantaranya, pendaftar harus warga Provinsi Jawa Barat, membawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran (bagi balita), membawa surat domisili dari RT/RW (bagi warga yang tidak memiliki KTP dan KK Provinsi Jawa Barat), Peserta mudik mendaftar sendiri atau tidak bisa diwakilkan, dan Satu KK hanya untuk empat orang.

Tujuan keberangkaran pada mudik gratis 2020 Kota Bekasi, yakni Solo dan Yogyakarta. Tanggal keberangkatan 19 Mei 2020.

"Rute Solo : Cipali-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Semarang-Salatiga-Boyolali-Solo. Rute Yogyakarta: Cipali-Pejagan-Aji Barang-Purwokerto-Kebumen-Purworejo-Wates-Yogyakarta," dikutip dari keterangan foto @dishubbekasikota.

Jika sudah mendaftar, kalian jangan lupa untuk melakukan daftar ulang pada tanggal 4 Mei - 8 Mei 2020.

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi Tuwuh Raharjo 082121558388 dan Dhimas Aryo 085647488425. Atau, lihat di instagram milik Dishub Kota Bekasi @dishubbekasikota .

Berita Terkait

Berlangganan