Ilustrasi

BEKASI – Perjalanan cinta tak selamanya berjalan mulus. Terkadang ada saja batu ganjalan tiap kali mengarungi masalah percintaan, misalnya persoalan patah hati

Menyembuhkan hati yang terluka memang tak mudah. Banyak orang mengatakan hati yang terluka akan sembuh seiring berjalannya waktu tapi ini tak semudah membalikkan telapak tangan.

Berikut adalah cara cepat yang dapat membantu kamu untuk menyembuhkan hati yang terluka lho.

1. Me time (Menghabiskan waktu untuk diri sendiri)


Cobalah untuk menghabiskan waktu untuk diri sendiri, hal ini bertujuan agar kamu bisa melepaskan segala hal menyakitkan yang berkecamuk di pikiran kamu. Selain itu, ini juga sangat diperlukan oleh kamu loh baik saat sedang tersakiti ataupun tidak, karena hal ini dapat menyeimbangkan tubuh, pikiran dan perasaan kamu. Kegiatan yang bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan atau berlibur ke suatu tempat yang tenang dan damai.

2. Berlapang Dada

Menerima keadaan dengan lapang dada dan tidak dendam serta melalui keadaan pahit ini dengan ikhlas akan membuat hati kamu tenang loh. Karena, apabila kamu memendam rasa marah yang berkepanjangan makan akan membuat kamu untuk selalu mengingat masalah tersebut. Maka cara terbaiknya adalah dengan ikhlas menerima keadaan tersebut. Hal ini juga dapat membentuk kamu menjadi pribadi yang lebih dewasa.

3. Berkumpul bersama teman dan keluarga

Cara lain yang bisa membantu kamu menyembukan hati yaitu melakukan hal-hal positif. Seperti melakukan kegiatan bersama teman atau keluarga. Karena dengan ini akan muncu suasana kebersamaan yang menyenangkan,  yang mungkin telah lama tidak kamu rasakan dan ini juga bisa membantu kamu untuk melupakan kesedihan. Kamu juga bisa berbagi cerita kepada orang terdekat yang kamu percaya tentang perasaan kamu. Dengan berbagai cerita ini beban yang kamu rasakan bisa menjadi lebih ringan karena kamu mendapatkan masukan dan saran-saran lainnya.

Nah, sekarang kamu sudah tau kan hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk membantu menyembuhkan hati yang terluka dengan cepat, karena hati yang terluka bukanlah akhir dari segalanya.

Penulis: Nabiila Putri Caesari<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_201202_090411_973.sdocx-->

Berita Terkait

Berlangganan