BEKASI - Curhatan salah satu warganet yang tak mampu membeli pulsa untuk kuliah online viral usai dibagikan di media sosial.

Kisah yang membuat haru tersebut, menjadi bahan perbincangan usai diunggah oleh akun Twitter  @tanyakanrl di salah satu media sosial.

Pengirim yang biasa membeli pulsa sendiri, kini terpaksa meminta ke orang tuanya untuk membeli pulsa sebesar Rp 50 Ribu. Sebab ia sedang tidak memiliki uang.

“Aku cerita ke ayah ibu kalau aku beli pulsa Rp. 50 ribu buat kuliah online, mereka kaget banget,” tulisnya pada unggahan yang diunggah pada Minggu (09/01/2022)

Sebenarnya ia tahu kalau kedua orangtuanya akan kaget. Sebab, kondisi ekonomi keluarga yang terbatas dan sederhana uang sebesar Rp. 50 ribu tersebut amatlah besar.

Baca Juga: Damkar Kota Bekasi Datangi Rumah Ini Karena Ini...

Kemudian ayahnya bertanya berapa uang yang diperlukan. Dia pun menjawab Rp 52 ribu.

Sangat haru ketika ayahnya tiba-tiba datang dan memberikan plastik putih. Ternyata isi plastik itu adalah uang sebesar Rp 20 Ribu.

“Eh pas aku main HP tiba-tiba bapak aku ngasih uang ini masih diplastikin, uangnya Rp 20 ribu” curhatnya.

Ayahnya berkata pada saat memberi uang yang di bungkus plastic bening. "Nih uang buat  pulsa, maaf baru segini. Jangan bilang Ibu tapi ya," katanya.

Atas tindakan ayahnya si anak yang sedang membutuhkan uang untuk membeli pulsa itu sontak menangis.

"Jujur aku pengen nangis, merasa jadi beban banget. Terharu banget sama ayah aku.semoga rezeki kita selalu di permudah ya," tuturnya.

Cuitan tersebut menjadi sorotan warganet sampai menembus 1.600 like dan banjir komentar positif.

Warganet mengaku ikut terharu atas tindakan Sang Ayah.

"Sehat selalu Ayahmu dan sekeluarga. Ayah kamu hebat banget loh tetep berusaha ngasih kamu walau enggak seberapa. Semangat juga kuliahnya biar bisa jadi kebanggaan Ayah ibu kamu," katanya.

Penulis : Asep || Editor : Toni

Berita Terkait

Berlangganan