Bekasinians, bekasi24jam.com - Diecast atau miniatur mobil belakangan digandrungi banyak orang. Tak jarang para pecinta diecast ini sering membuat acara kopi darat atau kopdar.

Miniscale Bekasi salah satunya. Komunitas diecast dengan ukuran 64 ini kerap berkumpul di sentra kuliner VJS Galaxy Bekasi tiap hari Minggu pukul tiga sore. 

Dilihat dari video youtube Ramadhanu Tri Yuwana, Miniscale Bekasi ini menjadi berkumpulnya para penikmat diecast berukuran 1/64 yang tinggal di wilayah Bekasi. Di situ tidak ada konsep atau tema setiap kopdarnya. Hanya menjadi wadah untuk sharing atau bertukar informasi perduniaan diecast, dan jual beli diecast.

Dari tayangan video yang ditampilkan, terlihat anak-anak dari Miniscale Bekasi memajang koleksi diecastnya.  

Salah satu anggota Miniscale Bekasi, Agung mengatakan, koleksi yang sering dibawa para kolektor diecast ini setiap kali kopdar adalah mobil-mobil vintage, Kyosho, Mini GT, Clasic Eropa. 

"Biasanya sih yang dibawa ukurannya 64 jadi kalau difoto kan senada satu ukuran," kata Agung.

Bukan sekedar memajangnya saja, mereka juga membawa miniatur bangunan bengkel lengkap dengan aksesoris pendukungnya. Sehingga jika difoto, mobil-mobil itu terlihat sungguhan. 

"Itu kita (miniatur tempat) pesan dari Cirebon, jadi konsepnya tuh bengkel lengkap dengan parkirannya," sambung Japran, anggota Miniscale Bekasi.

Berita Terkait

Berlangganan