Ingin Mencari Tambahan Dua Penjual Jamu Di Bekasi Utara Jualan Miras Oplosan, Senin (14/1)

BEKASI – Berniat mengambil keuntungan tambahan dari berdagang jamu. Dua orang penjual jamu berinisial HH (34) dan WT (44) di Perumahan Taman Wisma Asri II, Teluk Pucung, Bekasi Utara, nekat menjual juga miras oplosan.

Aktivitas penjualan miras oplosan itu ternyata sudah terendus oleh warga sekitar. Warga sekitar curiga dengan anak-anak remaja secara silih berganti mendatangi kedai jamu tersebut.

Rupanya, kedua pelaku tidak saja menjual miras oplosan, melainkan juga meracik miras tersebut.

“Dari hasil penggerebekan di kedai jamu pelaku, kita temukan bahan-bahan peracik miras,” ungkap Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi, Senin (14/1/2019).

Upaya agar tidak dicurigai, pelaku menjual miras oplosan itu hanya ke langganan mereka saja. Transaksi miras oplosan itu juga dilakukan di bawah meja kedai jamu pelaku.

Namun kini, kedua penjual jamu itu melanjutkan kehidupannya dibalik jeruji besi. Sebab polisi menghukum mereka dengan ancaman lima tahun penjara.

“Pelaku kita kenakan pasal 62 UU RI No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, Pasal 137 UU RI Tahun 2012 tentang pangan,” tutupnya.

Berita Terkait

Berlangganan