Anak muda mengedarkan narkoba / bekasi 24 jam

BEKASI - Tiga orang ini harus menghabiskan masa mudanya dibalik jeruji penjara. Mereka adalah AP (18), FK (18) dan MRA (20).

Belakangan, Polsek Pondok Gede menangkap mereka karena terbukti mengedarkan narkoba jenis tembakau sintesis atau biasa dikenal gorila. Awalnya, polisi menciduk AP (18) di depan SMP Negeri 34, Pondok Gede.

"Kita dapati barang bukti tembakau sintesis seberat 0,92 gram di kantong celana sebelah kiri," kata Kasie Humas Polsek Pondok Gede, Ipda Kusnandar, Senin (8/4).

Tidak berhenti sampai disitu, polisi langsung menelusuri  keberadaan barang haram tersebut. Alhasil, polisi mendatangi tempat persembunyian FK di bilangan Ponndok Gede. Saat itu FK tengah bersama MRA.

"Kita temukan lagi tembakau sejenis di kantung jaket MRA seberat 5,58 gram, kemudian kita sita dan mereka di bawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut," tutur Kusnandar.

Rupanya barang haram itu dijual oleh para pelaku dalam satu paket seharga Rp. 100 ribu. Dan, target penjualannya dikalangan mahasiswa.

"Ketiganya terancam jeratan Pasal 112 ayat 1 UU 35 tahun 2009 KUHP tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara," tutupnya.

Berita Terkait

Berlangganan