Foto ilustrasi maling

BEKASI TIMUR - Dua rumah di Jalan Bekasi Permai VI, RT 04, RW 015, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi dibobol kawanan maling dalam waktu yang sama pada Minggu (21/4/2019) malam.

Ketua RT 04, Kasdurianto mengatakan, diduga kedua rumah tersebut dibobol kawanan maling pada pukul 18.00 WIB. Saat itu kondisi kedua rumah sedang ditinggal pemiliknya yang pergi.

"Dua-duanya rumah kosong yah, yang satu meninggalkan rumah sekitar jam 5 sore itu pergi ke gereja. Yang satunya lagi itu dia emang (rumah) kosong, dia (pemilik rumah) sering mondar-mandir ke rumah mertuanya," kata Kasdurianto saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019).

Beruntung tak ada barang berharga yang hilanh dari dalam isi kedua rumah tersebut. Hanya pintu atau gerbang rumah yang dibobol kawanan maling tersebut hingga rusak.

Dia menambahkan, selain gerbang rumah, pintu kamar dan lemari tiap rumah juga dibobol maling hingga rusak. Kondisi rumah berantakan ketika pemilik rumah tiba di rumah sekitar pukul 21.00 WIB.

"Dua rumah itu enggak ada yang kehilangan karena barang-barangnya sudah diamanin. Kita sudah sering imbau ke warga kalau rumah yang sering ditinggal itu amankan dulu barang-barangnya. Karena di sini sudah sering pencurian rumah," ujar Kasdurianto.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Agung mengatakan, pihak masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut untuk mengejar pelaku. Dia menduga kedua rumah tersebut dibobol oleh kawanan maling yang sama.

"Ya masih penyelidikan yah, dua rumah itu.
Enggak ada yang hilang dari dua rumah cuman pengrusakan saja pintu rumah. Saksi yang diperiksa cuman korban, rekaman CCTV juga enggak ada. Kita masih penyelidikan buat kejar pelaku," ujar Agung.

Berita Terkait

Berlangganan