Suasana Pemakaman Anggota Binmas Polsek Tebet, Aiptu Kusnarno di TPU Pedurenan, Mustikajaya, Senin (29/4/19). Foto : bekasi24jam


MUSTIKAJAYA - Aiptu Kusnarno (40 tahun), anggota Binmas Polsek Tebet meninggal dunia diduga mengalami kelelahan usai melakukan pengamanan Pemilu. Jasadnya, dimakamkan di TPU Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Senin (29/4/19).

Pemakaman dihadiri Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar bersama Kapolsek Tebet, Kompol Rahmad Eko.

Menurut Indra, almarhum melakukan monitoring untuk 119 TPS di wilayah Bukit Duri. Hal itu dilakukan mulai dari pencoblosan hingga rekapitulasi suara di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

"Setelah itu beliau juga kemarin ada bencana alam kiriman banjir dari Sungai Ciliwung, Bukit Duri juga terkena dampak banjir beliau juga turut serta membantu baik yang mengungsi dan yang lain," kata Indra di TPU Pedurenan.

"Kemidian hari minggu 28 April 2019 sekira jam 17.30 WIB beliau wafat dipanggil kepangkuan Allah SWT, nampaknya dugaan karena kelelahan beliau banyak tugas yang sampaikan tadi, kemudian pulang sempat mengalami sesak nafas sempat diurus oleh istri dan setelah waktu masuk solat ashar beliau mempersiapkan diri tetapi justru tidak sadarkan diri kemudian meninggal dunia," lanjutnya.

Diakui Indra, pihaknya juga telah mengusulkan ke Polri untuk memberikan penghargaan atas dedikasi Kusnarno.

"Kami mengusulkan kepada institusi Polri untuk diberikan penghargaan ke yang bersangkutan dinaikan pangkatnya satu lebih tinggi tingkatnya dan sekarang ini masih proses," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan