Suasana di Rest Area KM 19, Tol Jakarta-Cikampek, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Sumber : Istimewa

BEKASI - General Manager PT. Jasa Marga cabang tol Jakarta-Cikampek, Raddy R Lukman mengatakan, jelang mudik 2019 pihaknya tengah fokus meningkatkan pelayanan di rest area ruang jalan tol Jakarta-Cikampek.

Hal itu dikatakan Raddy, sebab rest area akan mendapat perhatian khusus para pengguna jalan tol untuk dijadikan tempat beristirahat ketika arus lalu lintas menumpuk di ruas tol saat mudik.

"Pelayanan di rest area ini mendapat perhatian yang sangat besar dari masyarakat. Jadi perlu terus kita jaga dan tingkatkan kualitas layanannya," kata Raddy saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2019).

Adapun terdapat 16 rest area di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Untuk yang ke arah Cikampek, rest area berada di kilometer 19, 33, 39, 50, dan 57, sedangkan parking baynya di kilometer 18, 41, dan 58.

Sedangkan di jalur arah Jakarta, rest area berada di kilometer 71, 62, 52, 42, 32, dan 6, serta parking bay berada di kilometer 59 dan 34.

Raddy menambahkan pihaknya juga akan memasang papan informasi di setiap pintu masuk rest area. Hal itu berguna agar pengguna jalan tol bisa mengetahui ketersediaan lahan parkir di rest area tersebut.

"Kami menyiapkan papan informasi menjelang pintu masuk rest area. Misalnya jika di rest area awal penuh, pengguna jalan bisa menentukan rest area berikutnya," ujar Raddy.

Peningkatan pelayanan di rest area dilakukan guna menghindari penumpukan kendaraan yang hendak beristirahat di rest area.

Berita Terkait

Berlangganan