Jarak Tidak Sesuai, Orangtua Siswa Datangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Foto : bekasi24jam.com

BEKASI - Hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri di Kota Bekasi diwarnai kecemasan orangtua siswa. Hal itu terlihat saat para orangtua siswa mendatangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Kota Bekasi, Jalan Lapangan Bekasi Tengah, Margahayu, Selasa (2/9/16).

Umumya, orangtua siswa yang datang ingin meminta kejelasan dari Disdik terkait adanya perubahan jarak yang tercantum pada website PPDB.

"Ya saya datang ke sini buat merubah jarak dari rumah ke sekolah. Soalnya tidak sesuai dengan jarak sebenarnya. Padahal jarak dari SMP 45 ke rumah saya cuma 550 meter. Tapi di website jaraknya sampai 2.400 meter," kata salah satu orangtua siswa, Asmaroh kepada bekasi24jam.com.

Hal serupa dikeluhkan, orangtua siswa lainnya, Sobah. Menurutnya, berubahnya radius di website membuat anaknya tergeser dari daftar peserta di SMP Negeri 7 Kayuringin.

"Saya mau betulin, datang sejak pagi. Soalnya di website data anak saya jaraknya itu satu kilometer. Padahal 600 meter dari sekolah," tutur Sobah.

Berbekal berkas pendaftaran dan lembaran cetakan tampilan website, Sobah berharap jarak itu bisa diubah. Menurutnya, perubahan itu mulai terlihat setelah memasukan token (nomor) ke dalam website.

"Alamat yang tertera di website sama yang di Kartu Keluarga berbeda," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan