Cairkan Antrean, Samsat Buka Pelayanan Luar Ruangan. Foto : bekasi24jam.com

BEKASI TIMUR - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jalan Ir.H. Juanda, Bulak Kapal, Bekasi Timur, membuka loket pelayanan penukaran e-samsat dan cek pajak progresif di luar ruangan. 

Kanit Samsat Kota Bekasi, AKP Danny Rimawan mengatakan, awalnya loket pelayanan penukaran e-samsat dan cek pajak progresif berada di dalam gedung. Sebab, kedua loket tersebut masih bersatu dengan pelayanan lainnya.

"Karena untuk loket cek pajak progresif masih butuh waktu, sehingga sering terjadi antrean. Belum lagi ditambah pelayanan-pelayanan lainnya. Sehingga kita inisiatif membuka pelayanan cek pajak progresif termasuk loket e-samsat di luar," kata Danny, Kamis (4/7/19).

Meski berada di luar ruangan, Dany menyebut, tidak mengurangi kenyamanan bagi wajib pajak. Pihaknya telah menyediakan ruang tunggu dengan sejumlah fasilitas dan desain kekinian. 

"Kita berikan atap, kemudian tempat duduk, serta kipas angin yang cukup banyak jumlahnya sehingga kita menjaga rasa nyaman masyarakat saat mengurus pajak di Samsat ini," lanjutnya.

Selain itu, untuk loket penukaran e-samsat, wajib pajak tidak lagi menunggu lama saat mengantre. Mereka hanya menukarkan bukti pembayaran melalui minimarket dan menunjukan identitas, STNK, dan BPKB.

"Dalam sehari loket penukaran ini melayani 80 pemohon dengan waktu yang cukup cepat dan singkat," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan