Ilustrasi Kriminal/bekasi24jam

SERANG BARU - Polsek Serang Baru mengamankan dua pelaku pemerasan di Kawasan Industri Delta Silicon Delapan, Desa Sukarsari. Pelaku yakni Rudi dan Andi mengincar korban yang asik nongkrong ditepian jalan kawasan tersebut pada 23 Mei 2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pelaku menghampiri korban Bintang, Afif, dan Syahrundra. Lalu meminta uang korban sambil membentak dan melotot," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi, AKP Sunardi, Senin (15/7/19).

Sunardi menyebut, pelaku mendapati uang dari korban senilai Rp. 27 ribu. Namun pelaku tidak puas, alhasil menggeledah kantong saku korban.

"Pelaku tidak menemukan uang kemudian pelaku Andi meminta handphone korban sambil mengangkat baju dan memperlihatkan sebilah celurit yang diselipkan dipinggangnya serta mengancam korban," tuturnya.

Dari situ, pelaku mendapati tiga handphone. Lantas kedua pelaku meninggalkan korban menggunakan sepeda motor beat dengan nomor polisi F 3769 UJ.

"Kemudian pada tanggal 7 Juli 2019, kedua pelaku kembali bertemu korban Bintang saat itu mereka tengah mengisi BBM di Pom Bensin di Jalan Bahkilong. Mereka memepet kendaraan korban, dan menyuruh korban berhenti. Akan tetapi, korban masih mengenali muka pelaku," lanjutnya.

Diungkapkan Sunardi, Korban langsung memberitahu orang-orang sekitar. Sontak aksi kejar-kejaran terjadi antara pelaku dengan warga.

"Keduanya berhasil diamankan oleh warga dan anggota Binmas Desa Sukasari, Bripka Surya Abadi. Pelaku digelandang ke Polsek Serang Baru dan kita kenakan Pasal 368 KUHP jp Pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan