Puluhan Anak Difabel Diajak Bermain Salju. Foto : bekasi24jam.com

BEKASI TIMUR - Yayasan Pusat Kemandirian Anak (YPKA) Bekasi mengajak puluhan anak berkebutuhan khusus (difabel) bermain salju di wahana Trans Snow Wolrd, Jalan H. Juanda, Bekasi Timur, Sabtu (28/7/19). Hal itu dilakukan dalam rangka Hari Anak Nasional 2019.

Ketua YPKA, Bunda Nefrijanti mengatakan, langkah itu untuk mewujudkan masyarakat yang inklusi. Program ini memberikan ruang bagi anak-anak difabel untuk membaur dengan teman-teman sebayanya yang tidak berhambatan.

"Anak-anak berkebutuhan khusus ini agar dapat diterima dan mendapat kesempatan serta perilaku yang sama dengan anak-anak lainnya," kata Nefrijanti.

"Pada dasarnya setiap anak mendapat yang sama dari segi aspek sosial," jelasnya. Lebih lanjut, Ia berharap, selepas bermain salju, mereka juga mendapatkan kesan yang mendalam bagi mereka.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhiato. Dirinya mengapresiasi program tersebut dinilai dapat memberikan motivasi kepada anak-anak difabel dan Pemerintah Kota Bekasi.

"Kita baru saja mendapatkan penghargaan kota layak anak kategori Nindya. Tentu, program ini membuat kami lebih bersemangat untuk mempertahankan predikat tersebut. Dengan menyediakan hak-hak anak tanpa ada diskriminasi, terutama penyandang anak difabel," pungkas Tri.

Berita Terkait

Berlangganan