Sulastri, warga asal Babelan goreng kerupuk dibawah terik matahari, Kamis (24/10/19). Foto : YAD - Bekasi24jam.com

BABELAN - Cuaca terik belakangan ini menjadi perhatian bagi masyarakat. Terlebih di Bekasi cuaca mencapai 36-37 derajat celcius. 

Kondisi ini dimanfaatkan, Sulastri Lestari (25), warga Perumahan Kedung Jaya Indah, Kampung Wates, Babelan, Kabupaten Bekasi, untuk bereksperimen menggoreng kerupuk di atas wajan dengan paparan sinar matahari. Foto dan video itu viral setelah diunggah akun facebook Cimuetz Sii Duablexz.

Menurut Sulastri, aksi menggoreng kerupuk itu dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Ketika itu ia merasa suhu udara terasa begitu panas.

"Awalnya iseng-iseng aja, saya rekamnya juga kemarin. Sebenarnya cuma buat pura-pura saja," kata Sulastri saat dikonfrimasi oleh bekasi24jam.com, Kamis (24/10/19).

Diakuinya, Ia pun merasa kaget dan terheran-heran. Sebab, wajan yang sudah terisi minyak goreng itu ternyata menimbulkan reaksi ketika kerupuk dimasukan ke dalamnya. 

"Pas itu memang panas banget saya taruh wajan berisi minyak goreng. Kemudian saya diamkan selama dua jam. Kemudian saya masukin kerupuknya ternyata mateng tuh kerupuknya," pungkasnya. (YAD)

Berita Terkait

Berlangganan