PT Pertamina EP Proyeksikan 297 Barrel Minyak Per Hari Dari Sumur Baru di Subang. Foto : bekasi24jam.com

BEKASI - Sebanyak 297 barrel minyak dan 2,37 MMSCFD gas perhari diproyeksikan dapat dihasilkan dari sumur baru milik PT Pertamina EP di Lapangan Jatiasri, Subang. 

Hal itu disampaikan oleh Drilling Operation Engineer dari PT Pertamina Drilling Service, Warnandes, saat media visit di Desa Kalentambo, Kecamatan Pusakanegara, Subang, Selasa (4/2/20).

Menurutnya, saat ini pengeboran telah mencapai kedalaman 3.255 meter. Aktivitas pengeboran telah dilakukan selama 43 hari.

"Pada titik kedalaman itu telah sampai pada titik terindikasi adanya sumber minyak. Kami diberikan waktu oleh atasan untuk menyelesaikan pengeboran sampai titik eksploitasi sumber minyak selama 68 hari kerja," terang Warnandes kepada awak media.

Dengan kondisi ini, kata Warnandes, pengeboran diperkirakan rampung lebih cepat dibanding target yang telah ditentukan. 

"Ini merupakan sumur ketiga di lapangan Jatisari. Dua sumur sebelumnya yakni Jatisinta 1 dibor pada tahun 2015 sedangkan Jatiasri 8 dibor pada tahun 2018. Total sumur di Subang Field ada 19 titik," lanjutnya.

Dijelaskannya, pengeboran dilakukan menggunakan digital. Sehingga tahapan-tahapannya dapat dikendalikan melalui sistem komputer.

Berita Terkait

Berlangganan