Polisi Tangkap Begal Viral Bintara Jaya. Foto : bekasi24jam/Komp

BEKASI - Polisi menangkap dua dari tiga pelaku begal di Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum'at (21/2/20). Kedua pelaku yang berhasil ditangkap yakni, TA dan YR. Sedangkan satu pelaku lainnya masih diburu oleh polisi.

"Ada tiga orang pelaku yang kemudian melakukan begal terhadap seseorang. Setelah itu mengambil kendaraan bermotornya, mengambil handphonenya, mengambil dompet-dompetnya dan korban diancam dengan celurit, ada viral di media sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada awak media.

Menurutnya, modus yang dilakukan para pelaku mencari tempat yang sepi. Selanjutnya, pelaku melihat korban mengendarai sepeda motor sendiri di tengah malam.

"Mereka ini bonceng 3 orang, 1 motor 3 orang. Kemudian balik memepet korban dan mengacungkan celurit kepada korban, sehingga korban terjatuh kendaraannya diambil yang kemudian handphone diambil, barang-barang berharga diambil, sambil mengancam celurit kepada korban," lanjutnya.

Diakui Yusri, pelaku mengamankan pada tanggal 20 Februari kemarin. Pengakuan dari pelaku melakukan aksi ini baru satu kali.

"Ancamannya pasal yang kita terapkan 365 ini 9 tahun penjara ancamannya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan