Jelang Tes Masal, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau Stadion Patriot, Minggu (22/3/20).

BEKASI - Gubernur Jawa Barat, >Ridwan Kamil menunjuk tiga Stadion untuk digunakan sebagai lokasi tes masal Covid-19. Hal itu disampaikannya saat konfrensi pers di >Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/3/20) Siang.

Ridwan Kamil mengatakan, tes masal ini akan dilaksanakan paling cepat hari Selasa (24/3/20) atau Rabu (25/3/20). Sebab, alat-alat kebutuhan untuk tes masal covid-19 baru tiba di Kota Bandung esok hari.

"Rapid test ini perhari Minggu ini barangnya belum ada tapi sudah dijanjikan pemerintah pusat akan hadir di Kota Bandung sebagai Ibukota (Jawa Barat) itu besok," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Menurutnya, tes masal di Jawa Barat akan dilakukan di tiga Stadion, yakni Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Pakan Sari Bogor, dan Jalak Harupat Bandung.

"Stadion Patriot untuk warga Kota Bekasi, warga Kabupaten Bekasi, dan warga Kabupaten Karawang. Melihat statistiknya mayoritas Kota Bekasi. Kedua Stadion Pakan Sari untuk warga Bogor Kota dan Kabupaten, dan Kota Depok. Ketiga berdasarkan statistiknya mengecil di Jalak Harupat untuk yang bukan Bodebek," lanjutnya.

Berita Terkait

Berlangganan