Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi telah menerima alat untuk rapid test Covie-19 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/3/20). Informasi itu dibagikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam akun instagram @bangpepen03.

"Insya allah akan di adakan RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid pada tanggal 25 dan 26 Maret 2020 dan juga akan ada di Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi," kata pria yang akrab disapa Pepen.

Ia menjelaskan, rapid test ini bukan secara random dan bukan juga untuk pengetesan massal. Akan tetapi kriteria sudah ditentukan, tidak semua jiwa bisa test ini.

"Kriteria yang akan menjalani rapid test ini ialah, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), B. Petugas Puskesmas, Camat se-Kota Bekasi, Lurah se-Kota Bekasi, Aparatur Pemerintah Kota Bekasi, Forum Komikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi, Ulama/Pendeta/Tokoh Masyarakat/ Tokoh Pemuda/ Wartawan (Media)," katanya dalam keterangan foto instagram.

"Mengapa ada Camat, Lurah dan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi? Karena mereka yang mensosialisasikan bahaya mengenai virus Covid 19, berinteraksi dengan warga juga bisa menjadikan mereka harus segera di periksa juga," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan