Foto : Istimewa

BEKASI - Peserta Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Bekasi membuat karya berupa wastafel portabel. Nantinya wastafel itu akan didistribusikan di Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, wastafel yang dibuat menggunakan sensor otomatis. Sehingga memudahkan penggunanya saat melakukan kegiatan cuci tangan.

"Wastafel otomatis merupakan wastafel portabel yang dapat dirakit dan mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya, kelebihan wastafel ini adalah sudah menggunakan sensor otomatis dalam penggunaan keran airnya, jika ada tangan yang menghampiri keran wastafel, keran tersebut akan secara otomatis mengeluarkan air, dan jika tangan menjauh dari keran tersebut maka otomatis keran air akan tertutup," kata Tri usai mengunjungi BPPLK, Jalan Guntur Raya, Kayuringin, Kota Bekasi, Rabu (3/6/20).

Menurntynya, selama melakukan uji coba wastafel otomatis itu dapat berfungsi dengan baik. Sehingga wastafel dapat didistribusikan ke sejumlah titik di Kota Bekasi.

"Target distribusi wastafel otomatis ini untuk sementara waktu siap didistribusikan ke dinas kesehatan, dan untuk unit selanjutnya target pendistribusiannya adalah Kecamatan yang ada di Kota Bekasi," lanjutnya.

Berita Terkait

Berlangganan