MGH, pelajar SMP terlibat aksi begal di Cikarang Timur.

BEKASI - Seorang pelajar SMP berinisial MGH (14) ketangkap polisi karena jadi pelaku begal di Kampung Rancamalaka RT 001/ RW 006, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimim mengatakan, MGH merupakan satu dari empat pelaku begal. Mereka beraksi dengan memepet dan merampas motor korban.

"Kejadiannya pada Minggu (26/7/20). Korban bernama Budi Setiadi melintas di TKP. Kemudian korban diancam dengan senjata tajam jenis celurit oleh para tersangka untuk menyerahkan motor korban," kata Sugimin kepada awak media saat ungkap kasus, Jumat (7/8/20).

"Dari keempat tersangka kami berhasil menangkap salah satunya yang berinisial MGH, pelaku masih dibawah umur dan masih berstatus pelajar SMP," lanjutnya.

Menurut Sugimin, pihaknya tengah mengejar tiga pelaku lainnya yakni R alias K (16), G (17), dan A (17). Meski begitu, petugas telah mengantongi identitas pelaku yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, milik korban dan milik pelaku.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 368 subs 363 jo 56 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Berita Terkait

Berlangganan