Ungkap kasus begal di Polsek Cikarang Timur

BEKASI - MGH, satu dari empat pelaku yang berhasil diringkus polisi karena aksi begalnya di Kampung Rancamalaka, RT 001 RW 06, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (26/7/20). Pelaku yang masih berstatus pelajar SMP ini mengaku sudah tiga kali beraksi dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Pria berusia 14 tahun ini mengaku nekat menjalani aksi begal lantaran diajak oleh rekannya. Dari setiap hasil kejahatannya, MGH mendapatkan bagian uang Rp. 300 ribu.

"Diajak awalnya, setiap berhasil dikasih tiga ratus ribu. Uangnya di pakai untuk buat beli jaket," kata MGH saat ungkap kasus di Polsek Cikarang Timur, Jumat (7/8/20).

Kini, petugas tengah mengejar tiga pelaku lainnya yakni berinisial R alias K (16), G (17), dan A (17). Polisi menyebut telah mengantongi identitas pelaku yang masih dalam pencarian tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin menjelaskan, modus yang digunakan para pelaku dengan mengancam korbannya menggunakan senjata tajam jenis celurit.

"Korban diancam dengan senjata tajam jenis celurit oleh para tersangka, dengan maksud korban menyerahkan sepeda motor miliknya," kata Sugimin.

Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, milik korban dan milik pelaku.

"Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 368 subs 363 jo 56 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara," ungkapnya.

Berita Terkait

Berlangganan