FOTO : BEKASI 24 JAM

BEKASI - Sebanyak 200 warga yang masuk dalam kategori lanjut usia (Lansia) mengikuti vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/3/21).

Direktur Rumah Sakit Siloam Sepanjang Jaya, Dokter Evi Arista mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk lansia dibagi menjadi tiga hari, terhitung 15-17 Maret 2021. (RED - BKS24JAM)

"Rumah sakit kami mendapatkan kuota vaksinasi untuk lansia sebanyak 200 peserta. Kemudian dilaksanakan selama tiga hari," kata Evi.

"Tentunya kami mengikuti protokol yang diberikan oleh Kemenkes RI dari usia peserta diatas 60 tahun, lolos screening yang dilakukan oleh tim vaksinasi kami, dalam kondisi sehat, sedang tidak terinfeksi covid-19. Apabila memiliki penyakit komorbid tentunya merupakan penyakit yang sudah terkontrol sebelumnya," lanjutnya.

Ia mengatakan, para peserta sebelumnya telah mendaftarkan diri secara online.

"Peserta mendaftarkan diri melalui aplikasi my siloam," ungkapnya.

Diketahui, Pemkot Bekasi mengalokasikan 5200 orang untuk vaksinasi covid-19 kategori lansia. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini diselenggarakan pada 120 layanan kesehatan di Kota Bekasi.

Berita Terkait

Berlangganan