Ibu rumah tangga di Bekasi diamankan polisi usai gelapkan mobil sewaan. Istimewa

Bekasi - Seorang Ibu Rumah Tangga berinisial WA (31) di Bekasi Barat, Kota Bekasi, diciduk Polsek Bekasi Utara usai menggelapkan mobil sewaan, Kamis (19/8/21)

 

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armainy mengatakan, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali dengan modus yang sama. 

 

“Tersangka mengaku melakukan perbuatannya bukan sekali, hasil keterangan pelaku mendapatkan ada empat kendaraan dengan modus sama," kata Armayni.

 

Armainy menjelaskan selama empat kali melakukan aksinya, modus yang dilakukan pelaku sama yaitu dengan menyewa mobil selama satu hari, namun pada saat waktu yang ditentukan pelaku hilang kabar dan menggadaikan mobil.

 

“Pelaku menyewa mobil korban dengan biaya Rp 350.000 per hari. Pelaku menyewa selama satu hari, namun pada saat habis waktu sewanya, pelaku tidak mengembalikan mobilnya," katanya.

 

Kepada polisi korban mengaku menggadaikan mobil sewanya sebesar 25 hingga 35 juta perunitnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Tersangka ini menggadaikan kendaraan yang dia sewa ke orang, uangnya dia gunakan untuk keperluan pribadi dan alasan ingin melahirkan karena pada saat itu posisi pelaku ini sedang mengandung," jelasnya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 372 KUHP dah pasal 378 KUHP dengan ancaman maksimal empat tahun penjara. (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan