Aksi pelaku curanmor terekam CCTV saat gasak motor warga di Duren Jaya, Bekasi Timur (16/9/21). Istimewa

BEKASI - Aksi pencurian sepeda motor di sebuah rumah di Jalan Karang Satria, RT 003/008 kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur, terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah 2 orang. Satu pelaku masuk ke dalam rumah, sementara satu pelaku lainnya berjaga di depan pagar.

Kemudian pelaku masuk ke dalam pagar rumah korban dan merusak kontak kunci motor Honda Beat yang sedang terparkir.

"Tadinya terkunci sama gembok, kalau lihat dari cctv, pelaku mengeluarkan cairan dan meneteskan cairan ke gemboknya terus dia masuk, berdua yang satu jaga pager yang satu ambil motornya," kata korban, Rizky Farhan saat ditemui usai membuat laporan di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (16/9/21).

Menurut Rizky aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis 16 September 2021 sekitar pukul 04:00 wib. Ia mengaku sempat mendengar suara pagar rumahnya dibuka oleh pelaku, namun ia mengira orangtuanya yang akan pergi sholat subuh.

"Saya kirain ayah mau ke masjid, pas cek lagi ke garasi, pager udah kebuka sama motor sudah hilang satu," katanya. 

Ia menjelaskan, saat kejadian terdapat 4 unit motor yang terparkir di halaman rumah, satu diantaranya berhasil dibawa kabur oleh dua orang pelaku. Korban berharap kedua pelaku segera ditangkap oleh pihak kepolisian. (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan