Aksi kawanan begal di Jalan CBL, Cikarang Barat, Terekam CCTV saat bacok korbannya (18/9/21). Istimewa

BEKASI - Aksi kawanan begal bersenjatanya tajam terekam kamera pengawas saat melakukan aksinya di Jalan CBL, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dalam rekaman CCTV kawanan begal yang berjumlah 3 orang menghadang pengendara motor yang melintas pada malam hari saat kondisi sepi.

Saat korban terjatuh, para pelaku kemudian  merampas motornya. Korban yang berusaha mempertahankan sepeda motornya, kemudian dibacok oleh salah satu pelaku menggunakan celurit.

Menurut Bayu Datanta, saksi di lokasi kejadian yang ditemui pada Senin (20/9/21) siang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (18/9/21) dini hari. Ia mengaku mendengar suara korban minta tolong saat kejadian berlangsung.

“Korban baku hantam di sini, sudah teriak-teriak begal tuh, tolong tolong tolong sambil berantem, saya dengar di situ. Saya langsung keluar tiba-tiba langsung pergi begitu aja,” katanya di lokasi kejadian.

Ia menceritakan, korban sempat melakukan perlawanan saat pelaku merebut kendaraannya, namun pelaku yang berjumlah lebih banyak dan berbekal senjata tajam, membuat korban tak berdaya.

“Dia sempet ngelawan main pukul-pukulan, tapi jumlah pelaku lebih banyak kalah dia jadinya. Satu (pelaku) membawa celurit. Korban luka, pagi-pagi saya liat banyak darah,” jelasnya.

Menurut Bayu, wilayah tersebut sering terjadi begal, bahkan dalam satu pekan terakhir aksi begal di wilayah tersebut terjadi sebanyak 3 kali.

Ia berharap agar pihak kepolisian segera menangkap para pelaku agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Warga di sini sudah ketakutan, semoga ada tindak lanjut dari aparat kepolisian,” tutupnya.

Berita Terkait

Berlangganan