Pria paruh baya menjadi buruh angkut yang mengangkut barang penumpang viral di media sosial. (Istimewa

BEKASI – Video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya menjadi buruh angkut yang mengangkut barang penumpang viral di media sosial.

Video yang beredar itu memiliki narasi bahwa pria paruh baya itu mendapatkan upah Rp 50 ribu dengan mengangkut sejumlah barang di Makasar. Salah satu akun instagram yang membagikan video viral porter tersebut yakni @nenk_update.

“Menurut narasi yang beredar, bapak porter itu diupah Rp 50 ribu sama ibu-ibu yang meminta angkat barangnya,” tulis akun tersebut.

Disampaikan juga bahwa warganet geram dengan perlakuan si ibu yang meminta pria itu mengangkat semua barang.

“Gak tega lihat bapaknya,” tulisnya.

Pada unggahan selanjutnya, akun tersebut mengunggah video yang menunjukkan klarifikasi dari seorang pria yang mengaku bernama Adi Nugraha. Dia mengaku sebagai orang pertama yang mengunggah video tersebut.

Adi menyatakan bahwa video viral yang dia unggah pertama kali itu terdapat sejumlah kesalahan informasi.

“Itu (video dengan narasi awal) ada kesalahan informasi. Ternyata yang bapak buruh bawa barangnya itu tidak semua milik si ibu (ada milik orang lain). Dan si ibu bukan membayar Rp 50 ribu ternyata ada kesepakatan bersama si buruh, ibu membayar Rp 100 ribu. Dan barangnya ibu tidak semua yang bapak buruh bawa semua, tapi ada barang orang lain” katanya.

Dia menyampaikan permohonan maaf kepada ibu berhijab hitam yang ada di dalam video tersebut. 

“Saya sebagai pihak pengupload pertama, mengklarifikasi dan meminta maaf kepada pihak keluarga si ibu yang merasa dirugikan saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Dirinya juga menyatakan, warga yang hendak berdonasi dapat datang langsung bertemu dengan pria paruh baya pada video itu.

“Bagi para netizen yang ingin berdonasi mungkin bisa ke Pelabuhan saja mencari bapak tersebut atau mungkin bisa chat pribadi saya atau hubungi di akun instagram atau akun tiktok saya,” katanya.

Berita Terkait

Berlangganan