Polsek Pondok Gede dan Komunitas Ajag Ijig Gelar Vaksinasi Covid-19. Foto : Istimewa / bekasi24jam.

BEKASI - Sebanyak 200 warga mendapatkan vaksinasi covid-19 di Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (25/9/21). Vaksinasi covid-19 ini diselenggarakan oleh Polsek Pondok Gede bersama Komunitas Ajak Ijik.

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19, Mulyati Ratna Sari mengatakan, kegiatan ini mulanya disediakan vaksin 100 dosis. Namun setelah dilihat tingginya animo masyarakat yang datang, walhasil vaksin ditambah menjadi 200 dosis.

"Kami menyediakan Snack hingga sembako gratis kepada peserta. Supaya untuk merangsang warga untuk segera vaksinasi dan mempercepat kekebalan komunal atau heard immunity," kata Mulyati.

"Sistem yang dijalani saat vaksinasi dengan jemput bola untuk menghindari kerumunan,' ungkapnya.

Sementara Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi mengatakan, dalam program Vaksin Medeka ini pihaknya mendirikan dua gerai. Hingga kini, capaian vaksinasi di wilayah ya sudah 70 persen lebih.

“Masing-masing ditarget itu 150 vaksin, dan sampai saat ini masih berlangsung dan hari ini kami monitor animonya cukup tinggi. Kalau pencapaian secara umum rata-rata sudah mencapai 70 persen ke atas,” kata Puji.

 

 

Berita Terkait

Berlangganan