Warga Ini Temukan Motornya yang Hilang dari Kasus Pencurian di Rawalumbu Bekasi. Foto : Iwan / bekasi24jam.

BEKASI - Ryan Pratama (26) warga Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali motor yang hilang. Hal itu diketahui setelah dirinya mendatangi Polres Metro Bekasi Kota saat ungkap kasus pencurian 25 kendaraan motor di wilayah Bojong Menteng, Rawalumbu, Selasa (28/9/21). 

 

Ia menceritakan, motornya hilang saat terparkir di sebuah indekos wilayah Pekayon, 17 September 2021 pukul 03.00 WIB. Aksi pencurian motornya terekamnkamera CCTV yang terpasang di sekitar indekos. 

 

"Pas pagi-pagi saya bangun terus motor sudah gak ada. Lalu, saya langsung melapor ke Kantor Polsek Bekasi Selatan," kata Ryan kepada bekasi24jam.com, di Polres Metro Bekasi Kota. 

 

Lebih lanjut, Ryan mengatakan, bisa mengetahui ada motornya sebagai barang bukti bersama tersangka oleh polisi dari video yang beredar di media sosial. 

 

"Ini saya bawa BPKB, STNK, dan laporan kehilangan yang pernah saya buat. Alhamdulillah ada di sini ketemu. Pas saya cocokin nomor polisi dan ciri-cirinya sama persis. Tapi belum tahu prosesnya gimana belum tahu banyak masih mau tanya ke polisi dulu," lanjutnya. 

 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, masyarakat yang merasa kehilangan bisa mencocokan dengan barang bukti. 

 

"Untuk masyarakat yang merasa kehilangan ini motor bisa dicocokan dengan bukti kepemilikan bisa lapor kepada kami. Dan kami permudah pengembalian barang buktinya," terang Suprijadi.

Berita Terkait

Berlangganan