ILUSTRASI Gari polisi. Net/Freepik

BEKASI – Polda Metro Jaya menankap empat begal di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Empat pelaku begal tersebut memiliki peran masing-masing. Satu di antaranya bahkan tak segan-segan membacok korbannya.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, penangkapan 4 pelaku begal di Bekasi itu bermula dari laporan polisi pada 26 September 2021 lalu dengan korban berinisial A. Kemudian, mereka ditangkap pada 3 Oktober 2021 lalu.

Empat pelaku yang ditangkap yakni EH, RA, LH dan SP. Keempatnya memiliki peran masing-masing saat melakukan aksi pembegalan.

“EH alias P ini menodongkan senjata tajam celurit ke arah korban kemudian juga melakukan pembacokan kepada korban,” katanya dalam video konferensi pers yang diunggah di akun media sosial resmi Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

Dia menjelaskan, EH merupakan orang yang mengatur strategi aksi pembegalan tersebut.

“Saudara EH ini adalah memang yang mengatur strateginya, dia yang melakukan kemudian dia yang merampas hasil kejahatan dari milik si korban, A,” ujarnya.

Selanjutnya, tersangka LH berperan sebagai joki sepeda motor yang membonceng EH.

Tersangka SP  juga berperan sebagai joki yang membonceng seorang tersangka berinisial A yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian.

“Jadi ada 5 orang pelakunya, 1 ini DPO tersangka A yang kita sudah ketahui identitasnya dan juga kita sedang melakukan pengejaran,” ungkapnya.

Sementara itu, satu tersangka lain yang telah ditangkap, RA berperan menyediakan senjata tajam jenis celurit.

“Ini yang menyediakan senjata tajam ada 2 celurit yang disiapkan oleh saudara RA ini untuk aksi pada teman-temannya,”katanya.

Berita Terkait

Berlangganan