Aksi pelaku curanmor di Puskesmas Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, kepergok pedagang bakso. Istimewa

BEKASI - Aksi percobaan pencurian sepeda motor di Puskesmas Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, terekam CCTV, Selasa (12/10/21).

Pelaku gagal membawa kabur motor milik tenaga kesehatan yang sudah dibobolnya lantaran kepergok pedagang bakso yang mencurigai gerak-gerik pelaku.

Abdul Fatah, saksi di lokasi kejadian yang merupakan pedagang bakso di sekitar puskesmas mengatakan, saat memergoki ia melihat kondisi motor yang diincar oleh pelaku sudah dalam keadaan menyala. Fatah yang mengenali motor rekannya itu kemudian langsung berlari memanggil pemiliknya.

“Kan saya kenal sama motor ini, itu kok motor temen saya lagi di otak-atik saya ke belakang lari, terus malingnya itu liatin saya mungkin dia curiga, saya balik lagi sudah tidak ada, katanya di lokasi kejadian, Rabu (13/10/21).

Aksi pelaku yang diperkirakan berjumlah 2 orang terbilang nekat, karena beraksi di siang hari saat kondisi sedang ramai dengan aktivitas.

“Abis Dzhuhur saya masuk, di situ sudah ada satu orang yang nungguin pake motor  juga, pake helm, pake masker,” ujarnya.

Setelah dipergoki saksi, kedua pelaku kemudian langsung kabur meninggalkan motor yang sudah menyala.

“Saya gak liat larinya ke mana, saya balik dia (pelaku) sudah gak ada,” tutupnya. (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan