Pemotor di Cikarang Utara Bekasi, menghentikan dan meludahi relawan ambulance saat membuka jalan ambulance yang membawa penumpang. Istimewa

BEKASI - Seorang pemotor menghalangi dan meludahi relawan ambulance saat membuka jalan untuk ambulance yang sedang membawa pasien operasi di Jalan KH Dewantara, Desa Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Rabu 13 Oktober 2021.

Dalam video yang beredar di media sosial,  pengendara motor yang tidak memakai helm dan masker terlihat menghentikan laju sepeda motor relawan yang tengah membuka jalan untuk ambulance. Pemotor tersebut bahkan sempat memaki dan memukul sepeda motor relawan.

Menurut Relawan Ambulans Cikarang Indonesia, Muhammad Ilham mengatakan, kejadian berawal saat ia tengah membuka jalan ambulance yang membawa pasien untuk operasi di RS Bhakti Husada Cikarang. Pemotor yang belum diketahui identitasnya itu tiba-tiba memepet dan menghentikan laju kendaraan relawan.

“Ada Pemotor lawan arah gak ngasih jalan dia sengaja lari ketengah, langsung ngebentak-bentak. Sia langsung puter balik dan nutup jalan saya, dia ngomong ngawal-ngawal aja tapi jangan arogan,” katanya di Rumah Sakit Bhakti Husada Cikarang, Rabu (12/10/21).

Saat Pemotor memaki relawan, kata Ilham, warga yang ada di lokasi sempat melerainya. Namun saat relawan ambulance akan melanjutkan perjalanannya, Pemotor tersebut sempat meludahi muka relawan.

“Terus abis itu langsung dipisahin, saya langsung jalan terus dia ludahin saya, kena muka,” ungkapnya.

Menurut Ilham Pemotor tersebut kesal karena saat akan berbelok ke kanan, datang relawan dan meminta untuk membuka jalur untuk ambulans. (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan