Personel Regu Rescue Damkar Kota Bekasi mengevakuasi warga yang terjebak di lift Mal Blu Plaza. IST

BEKASI - Sebanyak 7 orang warga terjebak di lift Mal Blu Plaza, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Keamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). Mereka terjebak selama satu di jam di dalam lift yang mati.

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat mengatakan, pihaknya menerima laporan orang terjebak di lift Mal Blu Plaza Bekasi sekitar pukul 22.15 WIB. "Kejadian kira-kira satu jam hingga selesai proses evakuasi selama 30 menit," katanya, Minggu (17/10/2021).

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat pengunjung Mal Blu Plaa baru pulang nonton bioskop.

"Jadi ada seseorang (korban) yang seusai nonton bioskop di Mal Blu Plaza, terus dia ini naik lift tersebut pas mau ke lantai bawah antara lantai 1 atau basement tiba-tiba lift di dalam mal itu mati," ujarnya.

Dia menerangkan, setelah itu salah seorang di dalam lift mencoba menghubungi keluarganya dan diteruskan ke Dinas Damkar Kota Bekasi.

Rahmat pun turun langsung ke lokasi bersama Pleton C Regu Rescue Kota Bekasi untuk melakukan evakuasi 7 orang warga yang terjebak di dalam lift tersebut.

Berita Terkait

Berlangganan