Personel Regu Rescue Damkar Kota Bekasi mengevakuasi warga yang terjebak sekitar satu jam di lift Mal Blu Plaza. IST

BEKASI - Sebanyak 7 pengunjung Mal Blu Plaza Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi terjebak di dalam lift pada Sabtu (16/10/2021). Mereka terdiri dari 5 orang pria dan 2 wanita.

Komandan Recue Disdamkar Kota Bekasi, Rahmat membeberkan kronologis 7 pengunjung Mal Blu Plaza Bekasi terjebak di dalam lift.

Dia menjelaskan, kejadian bermula saat seorang pengunjung mal naik lift usai menonton bioskop di Mal Blu Plaza Bekasi.

"Saat mau ke lantai bawah antara lantai 1 atau basement tiba-tiba lift di dalam mall itu mati," kata Rahmat, Minggu (17/10/2021).

Lalu, salah satu orang yang terjebak menghubungi keluarganya dan meminta agar dicarikan pertolongan.

"Salah satu orang yang terjebak di dalam lift, dia menelpon saudaranya terus saudaranya itu akhirnya menelpon pihak Damkar dan kita langsung menuju ke lokasi," katanya.

Kemudian pihaknya melakukan evakuasi dengan dibantu pengelola mal untuk membuka pintu lift yang tertutup sekitar 30 menit. Setelah itu 7 orang tersebut berhasil dievakuasi dengan kondisi sehat.

Namun, terdapat warga yang panik hingga sesak nafas di dalam lift. Karena, menurut dia, mereka diperkirakan berada di dalam lift sekitar jam.

"Panik pasti dan juga ada dari orang orang itu yang mengalami sesak nafas, karena dari kecilnya lift di pergunakan untuk orang banyak," katanya.

Berita Terkait

Berlangganan