Sejumlah rumah di Narogong, Kota Bekasi terendam banjir.

BEKASI - Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sejak Senin (18/10/21) dini hari  membuat sejumlah rumah di Taman Narogong, Rawa Lumbu, terendam banjir. Ketinggian air bervariasi mulai dari 60 hingga 80 centimeter.

Menurut warga, Musdalifah, banjir di kawasan Taman Narogong diakibat oleh intensitas hujan yang cukup tinggi. Ditambah saluran air di wilayah tersebut kecil akibat tersumbat lumpur.

“Dari jam sepuluhan kayaknya. Yang pertama karena hujannya gede. Terus karena saluran air di belakang kecil, jadi air yang mengalir kurang lancar, gitu,” ujar Musdalifah saat ditemui di depan rumahnya yang terendam banjir, Senin (18/10/21).

Menurutnya, wilayah narogong sering dilanda banjir terutama saat memasuki musim penghujan. Padahal aliran kali yang melintasi kawasan tersebut sering dikeruk.

“Sering banjir di sini. Kalinya mah udah dikeruk tapi masih gini-gini aja neh. Kalo ujannya gak terlalu deres masih mending,” ujarnya.

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam akses jalan di kawasan tersebut. Sejumlah pengendara yang memaksa melintas terpaksa mengalami mogok mesin.

Musdalifah berharap Pemerintah Kota Bekasi segera mengatasi masalah banjir yang sering melanda pemukiman warga di Taman Narogong, Rawa Lumbu. (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan