Petugas BPBD melakukannya evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Mekarsari, Bekasi Timur. Istimewa

BEKASI -  Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bekasi sejak Senin (18/10/21) pagi, mengakibatkan sebuah pohon berukuran besar tumbang. Pohon tersebut menutup sebagian akses jalan Mekarsari, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Menurut petugas keamanan Perumahan Irigasi Danita, Muhammad Harun mengatakan, selain menutup akses jalan, ranting pohon tersebut juga menimpa pedagang yang ada di bawahnya.

“Tidak ada korban jiwa tapi ada pedagang singkong keju mengalami kerusakan pada gerobaknya,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (18/10/21).

Pasca kejadian, petugas BPBD yang mendapatkan informasi langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi batang dan ranting pohon yang menutup akses jalan.

Menurut Harun pohon tersebut tumbang karena sudah lapuk dimakan usia. Ditambah intensitas hujan disertai angin kencang cukup tinggi melanda wilayah tersebut.

“Satu karena terkikis oleh air yaa, jadi pas ini tumbang gitu tinggal akarnya aja, keberatan daun. Mungkin karena pohon sudah tua,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Harun, warga setempat telah melapor ke Dinas terkait untuk memangkas sejumlah pohon yang dinilai dapat membahayakan pengendara dan warga. Namun hingga kini belum ada tanggapan dari Dinas terkait.

“Sebenarnya tahun lalu kita sudah laporan dan minta dipangkas tapi belum ada tanggalan dari PU, jadi begini jadinya tumbang,” tutupnya. (MSL)

Berita Terkait

Berlangganan