Suasana di rumah duka Eks Mensesneg RI, Letjen (purn) Sudi Silalahi. IWAN/Bekasi24Jam.com

BEKASI - Eks Menteri Sekretariat Negara kabinet Indonesia Bersatu II, Letjen (Purn) Sudi Silalahi meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Senin (25/10/2021). Jasad mendiang Sudi Silalahi saat ini tengah disemayamkan di rumah duka yang berada di Perumahan Jatiwarna Indah, Pondok Melati, Kota Bekasi.

 

Sejumlah tokoh telah menyampaikan ucapan duka cita terkait dengan kepergian mantan Mensesneg era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Salah satu tokoh yang hadir ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa yakni Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Gatot menyatakan, mendiang dikenal sebagai orang yang berkomitmen pada persoalan politik negara dan juga tentang keumatan.

"Beliau komitmen tentang masalah politik negara. Jadi, TNI tuh politiknya politik negara. Kemudian, tentang keumatan," katanya, Selasa (26/10/2021).

Gatot pun mengenang sosok Sudi Silalahi yang berkesan baginya. "Setiap mau menghadap beliau biasanya ditanya dulu, 'kamu sudah sholat apa belum', kalau belum sholat dulu, termasuk Masjid ini juga beliau yang memakmurkan," kenang Gatot.

Dia menyampaikan ucapan dukacita atas kepergian Sudi Silalahi. "Semoga beliau khusnul khotimah," katanya.

Berita Terkait

Berlangganan