Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (tengah) saat bertemu dengan perwakilan VCGamers.

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mendukung kehadiran perusahaan startup asal Bekasi, VCGamers. Kehadiran VCGamers dinilai dapat menjawab persoalan para gamers agar tidak terjebak voucher gim palsu.

 

“Saya kira ini untuk menjawab persoalan yang dihadapi oleh para gamers agar bisa membeli voucher pada tempat yang dapat dipertanggungjawabkan serta dijamin keasliannya, karena yang akan masuk marketplace sudah melalui berbagai uji dan pemeriksaan,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Dia mengatakan, Pemkot Bekasi juga akan berupaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat dalam rangka mendongkrak kegiatan usaha yang ada di Kota Bekasi.

“Kami akan mempermudah proses perizinan, membuka pasar di luar negeri (untuk UMKM) dan fasilitas kemudahan melakukan pameran di mall dan pusat perbelanjaan,” ujar Tri.

Tri menambahkan, Pemkot Bekasi sedang merencanakan untuk menggelar turnamen esports dari beberapa game yang kini populer, seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile dan lainnya. Namun, untuk detail turnamen masih belum ditentukan karena memerlukan persiapan yang matang untuk menggelar turnamen besar tersebut.

Menanggapi hal itu, Co-Founder VCGamers, Ibnu Anggara mengatakan, pihaknya menyambut baik dukungan tersebut.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah bertemu dengan Tri Adhianto beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Angga menyebutkan bahwa, Tri akan mendukung segala bentuk kegiatan VCGamers, dan bersedia menghadirinya apabila turut diundang.

“Selain memperkenalkan VCGamers dan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, audiensi itu dilakukan dalam rangka membahas peluang kerja sama antara VCGamers dan Pemkot Bekasi di bidang game dan esports,” katanya.

Angga berharap agar kerja sama tersebut dapat segera terwujud. Serta, kehadiran VCGamers juga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Bekasi.

Berita Terkait

Berlangganan