Tangkap Layar

BEKASI - Hujan yang terjadi di satu titik dengan jarak yang tidak luas membuat heboh dunia maya. Pasalnya, fenomena ini jarang dilihat oleh orang kebanyakan.

Redaksi bekasi24jam.com, telah mengumpulkan fenomena hujan satu titik yang pernah bikin heboh.

1. Hujan Hanya Guyur Satu Rumah di Tebet Jakarta

Fenomena hujan satu titik ini pernah terjadi di rumah warga Tebet, Jakarta Selatan, Agustus 2017 silam. 

Kala itu, media sosial dihebohkan dengan video dari salah satu akun terkait fenomena hujan satu titik tersebut. Video diunggah oleh akun Twitter febicil pada Sabtu (26/8/2017) pada pukul 05.33 WIB. Tampak kondisi masih gelap saat itu.

"Jadi di Tebet, ada hujan di satu rumah doang. Rumah ini doang," kata seorang wanita di dalam video.

2. Hujan Satu Titik Pernah Terjadi di Bogor

Pada pertengahan Mei 2021 lalu, dunia maya dibuat heran dengan unggahan akun Tiktok cindysswii. Ia mengabadikan fenomena hujan di satu titik itu di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Belakangan, kejadian itu terjadi di Jalan Surya Kencana, Bogor. Perekam video nampak terheran-heran melihat fenomena tersebut.

"Ini hujan, tapi entah kenapa hujannya cuma di satu titik aja," celoteh si perekam video tersebut.

3. Tiba-tiba Hujan Hanya Seluas 1 Meter di Binjai

Dalam unggahan video viral tersebut disebutkan lokasi hujan berada di Jalan Ahmad Yani, Binjai atau di Pasar Kaget, Februari 2019.

"Ada hal aneh di Binjai, Hujan lokal yang biasa kita sebut, namun anehnya hujan lokal tersebut hanya 1 sampai dengan 5 meter saja, di jalan Ahmad yani Binjai atau tepatnya Pasar kaget.

Masyarakat sekitarnya menyebutnya fenomena alam." tulis Instagram @ceritamebidang.

4. Puasa Hari Pertama, Hujan Hanya di Rumah Haji Soleh Depok

Warga RT 03/16 Kampung Stangkle, Kelurahan Kemirimuka, Beji, Depok dihebohkan hujan air lokal yang hanya mengguyur satu rumah warga.

Pasalnya, hanya rumah Haji Soleh saja yang diguyur hujan pada Mei 2018 lalu.

"Ini kejadian malam, terus puasa hari pertama, kayaknya berkah gitu," kata warga sekitar, Suradji dikutip dari detik.com.

5. Hujan Hanya Basahi Satu Mobil di Cikarang

Beredar sebuah video yang menunjukkan hujan hanya mengguyur satu mobil. Video itu direkam Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS, Uryan Riana dan dibagikan di akun TikToknya @uryanriana.

Pada video itu terlihat salah satu mobil diguyur air dengan deras. Uryan juga menyataka bahwa air tersebut merupakan hujan yang terjadi di satu lokasi.

"Saudara-saudara, ini hujan di mobil ini doang ini, yang lain kagak nih, yang lain nggak ada yang hujan, di mobil ini doang, Masya Allah, Masya Allah,” katanya dikutip dalam video yang beredar.

Berita Terkait

Berlangganan