Dia menerangkan, bahwa kemarin terdapat 3 titik banjir di Kecamatan Mustikajaya. Yakni, di Perum Mutiara Gading Timur dengan ketinggian 20 sampai 50 cm,di Perumahan Pondok Timur Indah dengan ketinggian 20 sampai 40 cm.

BEKASI - Tanggul di Perumahan Bumyagara, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi jebol. Perisitiwa tanggul jebol di Perumahan Bumyagara itu terjadi kemarin, Minggu (7/11/2021).

Kepala Pelaksaa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis mengatakan, tanggul jebol di wilayah tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur Kota Bekasi kurang lebih selama 2 jam kemarin.

Dia menerangkan, bahwa kemarin terdapat 3 titik banjir di Kecamatan Mustikajaya. Yakni, di Perum Mutiara Gading Timur dengan ketinggian 20 sampai 50 cm,di Perumahan Pondok Timur Indah dengan ketinggian 20 sampai 40 cm. "Dan di Perum Bumyagara tanggul atau tanah jebol sepanjang kurang lebih 5 meter," katanya.

Dia menerangkan, kemarin banjir juga terjadi di Kecamatan Bantargebang  dan Rawalumbu karena hujan deras selama 2 jam.

"Sehingga kali - kali perumahan meluap hingga ke jalan perumahan tersebut dan sampai ada yang sudah masuk kedalam," ujarnya.

Berdasarkan pendataan, kata dia, terdapat 7 perumahan dari 3 Kecamatan dan 7 Kelurahan yang terdampak pada banjir kemarin.

Berita Terkait

Berlangganan