BEKASI - Sebanyak 12 pasangan mesum terjaring razia yang digelar petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi di sejumlah kamar hotel pada Jumat 5 November 2021. Satu pasangan diantaranya sudah dua kali terjaring razia dalam satu pekan terakhir.

Kasie Lidik Dan Penyelidikan Satpol PP Kabupaten Bekasi, Kadarudin mengatakan, keduanya kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Bekasi dan akan memanggil keluarga keduanya.

"Ya ada satu pasangan yang pacaran itu sudah dua kali terjaring, jadi kita bawa dan akan panggil keluarganya," katanya.

Kadarudian menjelaskan, razia tersebut dilalukan di 3 hotel kelas melati di wilayah Cibitung dan Tambun Selatan yang diduga sering digunakan sebagai tempa asusila.

Menurutnya razia tersebut dilakukan dalam rangka menegahkan Peraturan Daerah (Perda).

“Peraturan Daerah (Perda) no 10 tahun 2002 dan Perda no 4 tahun 2014 tentang ketertiban umum. Dimana Perda tersebut berisinya tentang larangan perbuatan asusila di wilayah Kabupaten Bekasi,” katanya usai melakukan razia.

Dari 12 pasangan mesum yang terjaring razia, 7 pasangan terjaring di hotel Cibitung Indah, Cibitung. Dan 5 pasang lainnya diamankan di hotel Merdeka Jaya, Tambun Selatan.

"Totalnya ada 12 pasangan tidak resmi yang berhasil kita dapatkan. Mereka sedang berduaan di dalam hotel," ungkapnya. 

Selanjutnya, mereka yang terjaring razia diminta untuk wajib lapor, jika mereka tidak hadir, petugas mengancam akan menyurati Kepala Desa dan keluarganya karena identitas mereka sudah terdata. 

Berita Terkait

Berlangganan