BEKASI - Viral di media sosial tiga anak berusia belasan tahun ditangkap security di Bundaran Golf Jababeka, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/11/21).

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim menjelaskan, ketiga anak tersebut bukanlah pelaku begal.

"Hal itu dicurigai karena bawa paralon yang digepengin dan boncengan bertiga, lantas dikejar-kejar sama security," kata Kompol Mustakim dalam keterangan yang diunggah akun instagram @polresmetrobekasi, Rabu (10/11/21).

Sebelumnya, ketiga bocah tersebut sempat dicurigai sebagai pelaku kejahatan lantaran berboncengan tiga mengendarai sepeda motor sambil membawa benda serupa celurit berukuran besar.

Mustakim menjelaskan benda seperti celurit yang dibawa ketiga bocah itu adalah pipa paralon yang dibelah dan dibuat gepeng.

"Jadi dia itu bukan pelaku begal. Kan awalnya itu dicurigai bawa motor dan dia bawa ternyata itu paralon yang digepengi itu. Jadi bukan senjata, bukan begal," ujar Kompol Mustakim.

Ketiga bocah itu, lanjut Mustakim, membawa peralon hanya untuk bergaya saja. Usai menjalani pemeriksaan ketiganya akan dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

"Sekarang kita masih periksa nanti dipanggil orang tuanya. Sampai sekarang korban juga belum ada. Itu hanya dicurigai sama security saja terus dikejar," tutup Kompol Mustakim.

Berita Terkait

Berlangganan