BEKASI – Akun instagram Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi diretas oleh oknum takbertanggung jawab, Jumat (12/11/21).

Dalam Nota Dinas Disdukcapil, kepada Bagian Humas nomor: 065.2/3980/Disdukcapil.PPID, tertanggal 09 November 2021 disampaikan, admin atau pengelola instagram Disdukcapil tidak dapat mengakses akun @disdukcapil_kotabekasi yang sudah memiliki 12 Ribu lebih pengikut itu.

Karena hal tersebut Disdukcapil Kota Bekasi telah mengganti akun Instagramnya, yakni dari nama sebelumnya @disdukcapil_kotabekasi, dengan akun baru, yaitu @disdukcapilkotabekasi.

“Ketika ada oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba menghambat proses publikasi informasi pelayanan, hal itu merupakan tindakan sabotase pelayanan publik. Semoga semua pihak bisa mendukung langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Disdukcapil." Ujar Taufiq Rachmat Hidayat, Kepala Disdukcapil.

Sementara Sekretaris Disdukcapil, Ridwan AS menambahkan, masyarakat kini dapat mengikuti akun Instagram Disdukcapil yang baru, yakni @disdukcapilkotabekasi dan untuk segera unfollow dan laporkan akun Instagram yang lama @disdukcapil_kotabekasi agar tidak dapat disalahgunakan oleh oknum-oknum nakal.

“Mohon kerjasamanya untuk segera berhenti mengikuti akun Instagram @disdukcapil_kotabekasi serta laporkan kepada pihak Instagram agar akun lama dapat segera dinonaktifkan serta terhindar dari penyalahgunaan dari oknum yang tidak bertanggungjawab.” Ucapnya.

Berita Terkait

Berlangganan