Polisi mengungkap dugaan kuat insiden kebakaran yang terjadi PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap, Jawa Tengah berasal dari sambaran petir. 

BEKASI - Polisi mengungkap dugaan kuat insiden kebakaran yang terjadi PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap, Jawa Tengah berasal dari sambaran petir. 

Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Senin (15/11/21).

Dalam proses penyelidikan, pihaknya mengumpulkan barang bukti berupa CCTV dan enam orang saksi.

"Penyidik Polda Jawa tengah untuk sementara menduga akibat kebakaran dengan kesesuaian keterangan saksi dengan CCTV dan keterangan dalam hal ini BMKG,” kata Ahmad Luthfi dikutip dari pmjnews.com.

"Lima orang saksi diambil keterangan dari eksternal mengatakan benar bahwa pada hari Sabtu pukul 7 malam, mengatakan bahwa di TKP melihat ada hujan dan petir di wilayah tersebut," lanjutnya.

Hal itu, kata Ahmad, diperkuat oleh pernyataan saksi dari BMKG yang menyatakan pada waktu kejadian ada dua titik petir dengan jarak yang satu 45 kilometer dan yang satunya 13 kilometer.

"Kita juga memeriksa tujuh CCTV. Dari dua CCTV yang sudah dilihat pada pukul 19.10 WIB, didapat adanya kilatan cahaya petir di sekitar kilang," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan