BEKASI - Dua orang remaja terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di jalan Markisa, Perumahan Taman Wisma Asri Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dalam rekaman cctv, pelaku diketahui berjumlah dua orang. Salah satu pelaku menggunakan jaket putih sebelumnya mendekati motor sambil memantau situasi sekitar.

Beberapa lama kemudian,  berganti dengan satu pelaku lainnya yang datang menghampiri dan langsung membobol motor korban dengan kunci leter T.

Menurut korban, Ayu Anisa Permata, peristiwa terjadi pada Minggu (14/11/21) kemarin. Saat kejadian, kata Ayu, kondisi rumah sedang ramai dengan keluarganya yang bertamu. Saat kakak korban ingin keluar menggunakan motor, didapati kendaraannya sudah raib gondol maling.

“Langsung kita periksa cctv sebelah rumah, cctv di sini gak ngerecord, nah dicek, dia mulai pada jam 14:04 itu, diambil sama 2 orang pemuda, pada saat kejadian kondisi sepi,” kata Ayu saat ditemui di rumahnya, Senin (15/11/21).

Ayu menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi dalam waktu singkat. Ia memperkirakan, kurang dari hitungan 5 menit kedua pelaku berhasil membawa kabur motor korban yang di parkir di depan rumah.

Kalo dari dia diem nongkrongin kayaknya sekitar 4 menit deh, tapi kalo pas buka stang gak sampe 30 detik deh,” perkiraanya.

Korban menduga pelaku merupakan anak-anak muda berusia tanggung. “Mukanya terlihat jelas banget di cctv,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkannya ke Polsek Bekasi Utara. “Semoga cepat ketamgkep pelakunya,” harapnya.(MSL)

Berita Terkait

Berlangganan