BEKASI - Sebanyak 3 pencuri besi proyek kereta cepat yang ditangkap personel Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Cikampek sudah beraksi 2 kali di wilayah setempat.

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek, AKP Rikky Atmaja mengatakan, hal tersebut diketahui berdasarkan interogasi kepada ketiga pelaku pencurian besi proyek kereta cepat itu.

"Berdasarkan interogasi anggota tadi, pelaku sudah melakukan aksinya ini yang kedua kali. Yang pertama dia berhasil, berhasil memotong, pengakuan beliau sekitar 1 kwintal dia dapat potongan besinya yang dapat bagian atasnya saja. 1 kwintal lebih," katanya di Bekasi, Selasa (23/11/2021).

Dia menjelaskan, ketiga orang yang menggunakan mobil di dalam tol di wilayah Kabupaten Bekasi itu ditangkap saat sedang beraksi sekitar pukul 04.00 WIB.

"Tadi pagi terjadi ditemukan tiga orang yang mencurigakan di sekitaran kilometer 34 di Cibatu, setelah anggota cek dengan petugas trantib ditemukan sedang melakukan pemotongan tiang besi proyek kereta api cepat," ujarnya.

Usai ditangkap, ketiga orang tersebut langsung dibawa ke Kantor Unit PJR Tol Jakarta-Cikampek di Jatibening, Kota Bekasi.

Kasus tersebut pun dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi untuk penanganan lebih lanjut.

Berita Terkait

Berlangganan