BEKASI - Tiga pencuri besi proyek kereta cepat menggunakan mobil dalam melancarkan aksinya di KM 34 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi. Namun, jenis mobil yang digunakan bukan pikap seperti pada kasus pencurian besi proyek kereta cepat di Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Mobil yang digunakan 3 pelaku berjenis MPV. Mereka melapangkan bagian tengah mobil sehingga muat mengangkut berbagai macam alat dengan ukuran yang relatif besar.

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek, AKP Rikky Akmaja mengatakan, para pelaku tidak memodifikasi kendaraannya.

"Bukan dimodifikasi, hanya kursi depannya dilipat saja, mungkin untuk memasukan barang-barang hasilnya yang sudah dipersiapkan," katanya di Bekasi, Selasa (23/11/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya mendapati sejumlah barang dari lokasi kejadian serta dari mobil yang dibawa pelaku.

"Seperti yang kita temukan di TKP dan di mobil ada alat las, tabung gas oksigen, ada palu dengan linggis berikut dengan kendaraan yang dipergunakannya sama terpal," ujarnya.

Kasus tersebut akan dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. "Saya akan limpahkan ke Polres Metro Bekasi kabupaten, untuk proses lebih lanjut, kami sedang kordinasi dengan pihak polres," ujarnya.

Unit PJR Tol Jakarta-Cikampek akan terus meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya pencurian serupa.

Berita Terkait

Berlangganan