BEKASI - Sebanyak 2 pohon tumbang akibat angin kencang di Kota Bekasi kemarin, Selasa (23/11/2021). Keduanya berada di kawasan Medan Satria dan Bintara.

Personel Pusat Pengendalian Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Aditya Dwi Prabowo mengatakan, hal itu terjadi kemarin malam.

"Ada 2 lokasi pohon tumbang, pertama di daerah medan Satria kedua bintara 8 itu informasi yang kita dapat ya," katanya, Kamis (24/11/2021).

Dia menyatakan, di Medansatria pohon tumbang ke arah jalan. Sementara, di wilayah Bintara hampir menimpa atap rumah warga.

"Kalau Bintara 8 itu kan pohon ada di kuburan hampir menimpa atap rumah perumahan. Karena ada batang yang menahan jadi tidak sampe amblas, itu penyebabnya angin," katanya.

Aditya mengungkapkan bahwa proses evakuasi pohon tumbang dilakukan BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

"Karena damkar dalam kegiatan evakuasi sarang tawon, hingga akhirnya kami bergerak ke Medan Satria terlebih dahulu, lalu di Bintara 8 di handle sama tim damkar," ujarnya.

Dia mengimbau warga untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang. Hal itu dapat dilakukan dengan menebang pohon yang sudah tinggi.

"Sekiranya ada pohon tinggi di rumahnya, bisa melaporkan ke dinas terkait untuk penebangan pohon, itu biasanya kita laporannya ke BMSDA, lalu kalau kondisi hujan lalu ada angin disarankan jangan berteduh di pohon tinggi," katanya.

Berita Terkait

Berlangganan