Perbaikan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Serang Baru di Kampung, Cilangkara dengan Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi kini sedang dalam proses perbaikan. Sebelumnya, jalan tersebut diprotes warga setempat lantaran kondisinya rusak parah.

BEKASI - Perbaikan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Serang Baru di Kampung, Cilangkara dengan Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi kini sedang dalam proses perbaikan. Sebelumnya, jalan tersebut diprotes warga setempat lantaran kondisinya rusak parah.

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto menjelaskan, perbaikan ini terbilang darurat pasalnya kondisinya sudah parah. Selain itu, volume kendaraan yang melintas terbilang tinggi. Warga mengandalkan akses itu untuk ke Kantor Pemkab Bekasi dan Kawasan Industri.

"Jadi akses jalan ini sangat vital bagi masyarakat untuk berangkat dan pulang kerja," kata Mirtono dikutip Rabu (24/11/21/).

Mirtono mengatakan, jalan yang sedang dilakukan pembongkaran dengan alat berat itu saat ini tidak dapat dilalui sementara karena seluruh ruasnya sedang dalam pengerjaan.

Namun dirinya berharap, dinas terkait dapat memperbaiki akses jalan hingga ke pertigaan jalan antara Kecamatan Serang Baru, menuju Pemda dan menuju ke Kecamatan Bojongmangu.

"Pengukurannya 130 meter yang akan diperbaiki, akan tetapi kita berharap dinas terkait mampu memperbaiki hingga satu kilometer, sebab kondisinya sama parahnya," ungkapnya.

Sebelumnya warga setempat melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan tersebut, pada Rabu 17 November 2021 lalu. Warga mengaku kesal lantaran jalan utama mereka tidak mendapatkan perbaikan meski sudah mengalami kerusakan parah.

Berita Terkait

Berlangganan